Untuk Indonesia

Peringati HAN, Hamim: Bangun Karakter Anak Tanpa Memberikan Keterampilan Melibihi Umur Anak

DULOHUPA.ID – Memperingati Hari Anak Nasional, Bupati Kabupaten Bone Bolango bagi berbagi hadiah kepada ratusan anak PAUD dan anak TK se Kabupaten Bone Bolango, Senin (22/7/2019).

Pada kesempatan itu bupati berpesan agar guru dan para orang tua diharapkan tidak memberikan keterampilan melebihi usia anak, karena dunia anak adalah dunia bermain.

Bupati Hamim Pou Senin pagi merayakan peringatan Hari Anak Nasional bersama anak anak PAUD dan TK se Kabupaten Bone Bolango.

Pada kesempatan itu Bupati menyempatkan bermain dan bernyanyi serta memberikan hadiah kepada anak anak.

Satu hal yang membuat bupati kagum pada Peringatan HAN tersebut, dimana anak-anak yang menyambutnya ternyata menyambutnya menggunakan tujai, melihat hal itu bupati Hamim Pou merasa bangga, karena dijaman sekarang ini jarang anak anak yang bisa tujai.

Baca Juga:  Penyakit PMK Pada Sapi Telah Menyebar di 15 Provinsi di Indonesia

“Sangat penting mengenalkan adat dan kebudayaan gorontalo kepada anak anak usia dini, agar kebudayaan dan adat Gorontalo bisa terus terjaga.” Ujar Hamim

Hamim Pou juga berpesan kepada para guru dan orang tua, agar tidak memberikan keterampilan melebihi usia anak, karena dunia anak anak adalah dunia bermain. Para orang tua jangan memaksa mereka untuk menjadi sesuatu yang mereka tidak inginkan, biarkan mereka belajar dan bermain, namun tetap di pantau oleh orang tua dan guru.

Diakhir sambutannya bupati tak lupa mengucapkan terimakasih kepada para guru, yang dengan sabar menjaga dan memberikan ilmu yang bermanfaat serta membangun karakter anak di Kabupaten Bone Bolango.

Baca Juga:  Fakta Dibalik Kasus Penganiayaan Bocah Asal Kotamobagu yang Tewas di Gorontalo

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Bone Bolango Marni Nisabu menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan kepedulian, kesadaran dan peran aktif setiap indifidu, keluarga , masyrakat, dan pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk anak serta memberikan perhatian dan informasi kepada anak dan keluarga tentang pentingnya membangun karakter anak melalui Peningkatan Pengasuhan Keluarga yang Berkualitas//

Marni juga menambhakan, kegiatan ini di ikuti 100 orang peserta yang terbagi 50 orang anak PAUD dan 50 orang anak TK se Kabupaten Bone Bolango. Para peserta akan mengikuti berbagai lomba, seperti lomba vokalia, lomba azan, lomba membaca puisi, lomba mewarnai, lomba pidato, lomba MC dan lomba tujai. (DP/01)

 

 

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.