Untuk Indonesia

Berat Koper Jamaah Calon Haji Tidak Boleh Lebih dari 25 Kg

DULOHUPA.ID – Jelang keberangkatan Jamaah Calon Haji, Panitia Haji Embarkasi Antara Goroantalo mulai mengumpulkan Koper Jamaah Calon Haji asal Kota Gorontalo di aula Asrama Haji Gorontalo, Senin (22/7/2019)

Dihari pertama pengumpulan, sebanyak lima ratus sepuluh koper CJH serta koper petugas dari kloter 27 dan kloter 36 asal kota gorontalo sudah terkumpul.

Pengumpulan koper akan berlangsung selama dua hari, sebelum Jamaah Calon Haji memasuki asrama haji. Untuk kloter 27 jadwal masuk asrama haji pada hari Kamis 25 Juli, disusul kloter 29 pada Sabtu 27 Juli dan diakhiri kloter 34 pada selasa 30 Juli.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Kesal Anggaran Negara Banyak Dipakai Beli Produk Impor

Setelah keseluruhan koper jamaah calon haji gorontalo terkumpul, selanjutnya pada tanggal 25 seluruh koper akan dilakukan pemeriksaan pada mesin x-ray, untuk mendeteksi barang bawaan.

“koper yang sudah terkumpul ini sesuai dengan jumlah Jamaah Calon Haji asal Gorontalo. Ada sebanyak lima ratus sepuluh koper yang terkumpul dan kemudian akan diserahkan kepada panitia Provinsi.” Jelas Burhan Dunggio, kasie PHU Kemenag Kota Gorontalo

Burhan juga menegaskan, untuk berat koper Jamaah Calon Haji dibatasi hanya 25 kg saja. Karena jika lebih dari itu, panitia akan mengeluarkan barang barang lain dari koper.

Baca Juga:  Fakta Dibalik Kasus Penganiayaan Bocah Asal Kotamobagu yang Tewas di Gorontalo

“ Berat koper JCH itu sudah ditetapkan hanya 25 kg saja namun disarankan kurang dari 25 kg saja untuk mengurangi beban bawaan JCH.   Lebih baik kebutuhan kebutuhan pokok saja yang dibawa, jelasnya

JCH asal Gorontalo ini terbagi dalam tiga kloter, yaitu kloter 27 berjumlah 450 orang berasal dari JCH asal Kota Gorontalo, kloter 29 sejumlah 450 dari Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Pohuwato, kloter 34 sebanyak 281 orang, yang berasal dari gabungan jamaah dari Kota Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Boalemo dan jemaah asal Kabupaten Gorontalo Utara. (DP/02)

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.