Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pererat Koordinasi, Kantor SAR Gorontalo Bersilaturahmi dengan Pemkab Pohuwato

Dulohupa.id – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Gorontalo bersama rombongan, bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, Selasa (29/9/2020). Hal tersebut dilakukan untuk mempererat hubungan dan koordinasi antar kedua pihak. Adapun rombongan tersebut diterima langsung oleh Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga.

“Kami berharap, silaturahmi ini selain momentum memperkenalkan diri kami sebagai pejabat baru di Kantor SAR Gorontalo, juga mempererat serta meningkatkan hubungan yang baik antara SAR Gorontalo dan Pemkab Pohuwato,” kata Kepala SAR Gorontalo, I Made Junetra.

Made mengungkapkan, sebagai wilayah kerja SAR Gorontalo, maka tentu penting untuk mengunjungi wilayah tersebut. Sebab, hal itu agar kedua pihak dapat saling membantu apabila sewaktu-waktu terjadi kecelakaan maupun bencana.

“Tadi pertemuannya berjalan baik dan lancar. masing-masing pihak saling memberi masukan dan catatan, terkait pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan yang selama ini terjadi di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo,” kata Made.

Di akhir wawancara, Mage mengungkapkan akan menempatkan satu buah Rigit Infitible Boat di Kabupaten Pohuwato demi menunjang pelaksanaan operasi SAR utamanya di perairan Pohuwato dan Boalemo.

Reporter: Jebeng
Editor  : Wawan Akuba