Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Peduli Korban Banjir di Bone Bolango, MSG Boalemo Lakukan Penggalangan Dana

Dulohupa.id – Musisi Seniman Gorontalo (MSG) Boalemo melakukan penggalangan dana untuk para korban banjir di Bone Bolango, Selasa (29/9). Adapun penggalangan itu setidaknya sudah berlangsung sejak tiga minggu kemarin, di empat titik di Kecamatan Mananggu, Kecamatan Dulupi, Kecamatan Botumoito, dan terakhir di Kecamatan Tilamuta.

“Alhamdulillah dari tiga minggu kemarin, kami gelar pengumpulan dana atas arahan Ketua Umum MSG Provinsi, Haris Soparto Tome. Dan hari ini kami akan memberikan langsung bantuan kepada korban banjir bandang (Bone Bolango).” jelas Sekeretaris MSG Boalemo, Herman Supu saat berada di Kantor KOMINFO Kabupaten Gorontalo.

Adapun dana yang terkumpul akan terlebih dahulu dikonversi sebagai sembilan bahan pokok (sembako), dan pakaian.

Sementara itu, Ketua Umum MSG Provinsi Gorontalo, Haris Suparto Tome menjelaskan, bahwa meski MSG hidup di dunia yang gemerlap, namun tidak melupakan tanggung jawab sosial mereka. Sebab, masing-masing MSG di setiap kabupaten di Gorontalo, kerap berinisiatif melakukan gerakan-gerakan sosial. Jadi tidak hanya melulu soal musik.

“Itu menandakan bahwa mereka simpati terhadap saudara mereka yang tertimpa banjir bandang di Bone Bolango,” Jelas Haris.

Reporter: Fandiyanto Pou
Editor  : Wawan Akuba