Scroll Untuk Lanjut Membaca
BONE BOLANGOPEMKAB BONE BOLANGO

Peran Orang Tua dan Guru Diharap Berantas Peredaran Narkoba dan Miras

123
×

Peran Orang Tua dan Guru Diharap Berantas Peredaran Narkoba dan Miras

Sebarkan artikel ini
Bupati Hamim Pou dan Ketua TP. PKK Lolly Pou Junus, bersama pimpinan OPD menandatangani komitmen bersama dalam mendukung Bone Bolango menjadi Kabupaten Tanggap Narkoba Menuju Indonesia Bersinar pada Peringatan HANI 2022 tingkat Kabupaten Bone Bolango yang di pusatkan di Alun-Alun Bone Bolango, Jumat (24/6/2022). (F.AKP/Diskominfo).

Dulohupa.id – Pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2022, Bupati Bone Bolango Hamim Pou berharap peran orang tua dan guru dalam memberantas peredaran narkoba dan minuman keras di kalangan remaja.

Dalam kesempatan itu Hamim Pou juga menyampaikan apresiasinya atas kinerja Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bone Bolango tanggap ancaman narkoba.

“Ini sebagai wujud tanggung jawab kita bersama. Kami Pemerintah Kabupaten juga pada tahun 2019 telah melahirkan Perda tentang pencegahan dan penanggulangan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,”ujar Hamim Pou saat memberikan sambutan pada Peringatan HANI 2022 tingkat Kabupaten Bone Bolango yang dipusatkan di Alun-Alun Bone Bolango, Jumat (24/6/2022).

Selain telah mengeluarkan Perda, Hamim menambahkan telah mengeluarkan Instruksi Bupati Nomor 235.C tahun 2020 tentang rencana aksi nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika (P4GN) tahun 2020-2024.

“Oleh karena itu kita harus mendukung program BNNK, baik Pemerintah Daerah, swasta dan masyarakat dengan bahu membahu dalam mewujudkan Bone Bolango tanggap ancaman narkoba menuju Indonesia Bersih Narkoba (BERSINAR).

Secara khusus Bupati Bone Bolango dua periode itu meminta peran orang tua dan guru dalam mengontrol pergaulan remaja sebagai tugas bersama dalam menjaga daerah menjadi Bersinar (Bersih Narkoba) dan bebas miras.

Sebelumnya, Kepala BNNK Bone Bolango. Moh. Agus Anwar mengatakan tema nasional peringatan HANI tahun 2022 ini adalah kerja cepat kerja hebat berantas narkoba di Indonesia. Ia juga menambahkan dalam peringatan HANI ini telah menggelar rangkaian kegiatans seperti senam aerobik bersama, aksi donor darah, cek kesehatan gratis, serta cek urine.