Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Per Hari Ini, Kasus COVID-19 di Gorontalo Dekati Angka 3000

Dulohupa.id – Sejak diumumkannya kasus pertama COVID-19 di Gorontalo pada 9 April 2020, hingga saat ini di bulan ke-6, jumlah kasus akumulatifnya hampir menyentuh angka tiga ribu kasus.

Dari data Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo yang dipublikasi melalui laman https://dinkes.gorontaloprov.go.id/covid-19/, per 17 Oktober 2020 jumlah warga yang terpapar virus SAR-COV-2 ini berjumlah 2.964 orang.

Kabar baiknya, dari jumlah tersebut, sudah ada 2.802 pasien yang telah dinyatakan sembuh. Tentu, dengan rangkaian pemeriksaan menggunakan Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR).

Sementara yang dinyatakan meninggal kini mencapai 81 Pasien. Dengan begitu, artinya pasien yang masih dalam proses perawatan baik di rumah sakit maupun tempat-tempat isolasi berjumlah 81 orang.

Saat ini, agar kasus-kasus baru tak terus terjadi, pamerintah berupaya agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan. Jika telah tahu protokolnya, diharapkan dapat menerapkannya dengan disiplin dan penuh kesadaran.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Editor