Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Penyaluran Bansos Tahap II, Diupayakan Tuntas Sebelum Idul Fitri

Dulohupa.id – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meminta agar penyaluran bantuan sosial (Bansos) Tahap II harus tuntas seelum lebaran Idul Fitri. Karena diharapkan bantuan ini dapat meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, apalagi dalam suasana bulan suci ramadhan dan menjalankan PSBB.

Hal ini dsampaikan Nelson  saat diwawancarai sejumlah awak media, Jumat (8/5) kemarin. Nelson mengatakan, bantuan yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Gorontalo dan Provinsi Gorontalo, paling lambat bisa diselesaikan pada tanggal 20 Mei 2020 mendatang.

“Saya sudah beri target sebelum lebaran Idul Fitri, atau sampai tanggal 20, selesai penyaluran bantuan,” tegas Nelson di saat memberikan keterangan diruang Upango, Kantor Badan Keuangan Setda Kabgor, Jum’at (08/05).

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo, Husain Ui mengungkapkan, penyaluran bantuan sosial dari dua sumber anggaran berbeda itu dibagi menjadi tiga tahap, Dimana saat ini sudah memasuki tahap pertama.

“Kita sementara berpacu, agar penyaluran semua bantuan segera selesai. Mudah-mudahan dilancarkan, dan kami diberikan kesehatan terus,” Ujarnya.

Mantan Kasat Satpol PP Kabgor ini juga menambahkan, khusus penerima bantuan, sejauh ini jumlahnya kurang lebih mencapai 26.128 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Gorontalo.

“Untuk teknis penyalurannya, melalui desa. Kalau ada masyarakat yang wajib menerima, tapi belum dapat, mohon bersabar dulu. Ini akan bertahap,” pungkasnya. (Dade)