Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialGORONTALO UTARAPEMKAB GORUTPEMPROV GORONTALO

Penjabat Gubernur Gorontalo yang Baru Siap Nginap di Gorut

72
×

Penjabat Gubernur Gorontalo yang Baru Siap Nginap di Gorut

Sebarkan artikel ini
Penjabat Gubernur Gorontalo
Bupati Gorut Thariq Modanggu saat berbincang bersama dengan Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, usai acara serah terima jabatan Pj Gubernur Gorontalo dari Penjabat lama Hamka Noer, di Aula Rumah Dinas Gubenur Gorontalo, Senin (15/5/2023). Foto/Diskominfo

Dulohupa.Id – Setelah berbincang dengan Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu, soal teknis kegiatan Motabi Kambungu oleh Pemerintah Daerah Gorut, Penjabat Gubernur Gorontalo (Penjagub) yang baru, Ismail Pakaya merasa tertarik dengan model pelayanan Pemda Gorut.

Pasalnya menurut Ismail bahwa program tersebut layak diapresiasi dan diacungi jempol, apalagi bagi Daerah – Daerah yang memiliki jarak tempuh ke masyarakat yang cukup jauh. Bahkan Pj Gubernur yang satu ini berencana akan ikut bersam sama dengan Pemerintah Daerah menginap di Gorut pada pelaksanaan kegiatan Motabi kambungu itu digelar.

Hal ini disampaikan Pj Gubernur Gorontalo yang baru Ismail Pakaya saat berbincang dengan Bupati Gorut Thariq Modanggu usai acara serah terima jabatan Pj Gubernur di Aula Rumah Dinas Gubernur Gorontalo, Senin (15/5/2023).

Menurutnya langkah yang diambil Pemerintah Daerah sudah sangat tepat karena demi memperpendek rentan kendali antara masyarakat dan pusat pelayanan Pemerintah Daerah itu sendiri.

“Ini harus menjadi kegiatan percontohan bagi Daerah – Daerah lain, khusunya Daerah – Daerah yang memiliki jarak tempuh ke pusat permukiman rakyat atau titik titik Desa terpencil,” ungkapnya.

Soal rencana Pj Gubernur Ismial Pakaya akan ikut dalam kegiatan tersebut, masih menunggu agnda Motabi Kambungu yang disesuaikan dengan agenda Pj Gubernur nanti.

Diwaktu bersamaan, Bupati Thariq Modanggu saat diwawncarai menuturkan, ucapan terima kasihnya kepada Pj Gubenur atas penilaian kegiatan yang sudah dilaksanakan hampir di semua Kecamatan se Gorontalo Utara tersbut. Dengan demikian kegiatan Motabi Kambungu itu akan terus dilaksanakan sebagai tujuan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat yang ada di setiap Desa.

“Tentu saya ucapkan Terima Kasih kepada pak Penjagub yang sudah memberikan nilai plus terhadap kegiatan yang sudah kami laksanakan. Hal ini tentu akan menjadi motivasi kami tersendiri untuk memaksimalkan pelayanan public di Daerah kami,” paparnya.

Lebih lanjut, Bupati juga menegaskan, pihaknya sudah menghubungi para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melalui Asisten Pemerintahan untuk mempersiapkan segala sesuatu termasuk agenda Motabi Kambungu yang nanti akan disesuaikan dengan agenda Pjagub kedepan.

“Yang pasti kami akan terus menggelar program ini, demi pelayanan yang prima kepada masyarakat, terlebih masih banyak soal administrasi di Desa yang berkaitan dengan instansi pelayanan di Pemerintah Daerah yang membutuhkan percepatan pelayanan dari OPD itu sendiri, seperti soal pembuatan E-KTP dan surat surat identitas lainnya,” pungkasnya.

Adv/An