Penangkapan Terduga Teroris, Warga Pohuwato Diminta Tenang

Dulohupa.id – Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, mengimbau warga Pohuwato tetap tenang dan tidak panik terkait peristiwa penangkapan terduga teroris, Jumat (27/11).

Menurutnya, peristiwa penangkapan itu membuat semua orang kaget, kerena daerah Pohuwato terkenal daerah yang aman, sejuk, kehidupan warganya yang harmonis.
“Kita kaget dengan peristiwa kemarin itu. Saya masih mendalami juga terus berupaya berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, terutama pihak yang berwajib,” kata Syarif kepada wartawan, Jumat (27/11).
Syarif menerangkan, meskipun Pohuwato termasuk daerah yang tergolong relatif aman. Peristiwa penangkapan teroris tak bisa untuk di hindari.
Untuk itu, Syarif mengimbau warga Pohuwato agar tetap tenang dan tidak khawatir terkait peristiwa penangkapan terduga teroris kemarin.
“Saya mengajak semua masyarakat untuk tetap tenang, kita berikan kepercayaan kepada pihak yang berwajib. Dan saya pun sedang berkoordinasi maksimal. Untuk mendalami terkait peristiwa penangkapan yang diduga teroris tersebut,” sambungnya.
Lebih lanjut Syarif juga meminta kepada warga, untuk terus menjaga keamanan, kondusifitas daerah, dan menyikapi persoalan ini dengan tenang. Mengingat, Pohuwato saat ini juga tengah menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Peristiwa penangkapan terduga teroris ini mari kita ambil satu hikmah yang baik saja, dan semoga tidak terulang kembali,” tandasnya.

 

Reporter: Zulkifli Mangkau