Untuk Indonesia

Pemkab Gorontalo Prioritaskan Agenda Festival Lestari dalam HUT ke-348

Dulohupa.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo akan memprioritaskan Festival Kabupaten Lestari yang ke-4 dalam perayaan HUT Kabupaten Gorontalo ke ke-348.

“Jadi, di HUT Kabupaten Gorontalo nanti karena kita jadi tuan rumah untuk festival lestari tersebut, maka festival itulah yang akan jadi prioritas di perayaan nanti,” ungkap Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto pada Kamis (13/10/2021). 

Sebetulnya  kata Hendra, ada banyak kegiatan yang rencananya akan digelar di hari lahir kabupaten tersebut. Namun, karena Covid-19 yang masih melanda, apalagi Kabupaten Gorontalo masih dalam masa PPKM Level 2, maka tentu pihaknya masih akan melihat kondisi ke depan. 

“Sebenarnya akan banyak hal yang akan kita lakukan, seperti pada festival, bagaimana kita akan menampilkan sumber daya yang ada di Kabupaten Gorontalo. Tapi kita akan melihat perkembangan kedepannya, karena sekarang posisi Kabupaten Gorontalo itu sudah masuk PPKM level 2,” tambah Hendra. 

Karena itu, acaranya hanya akan digelar secara kecil-kecilan, dan tidak menimbulkan kerumunan massa. 

“Tentunya yang kita harus garis bawahi. Kita tetap harus memperhatikan protokol kesehatan dan juga berkoordinasi dengan Satgas Covid-19, karena memang harus ada persetujuan dari pihak satgas, tapi kita akan lihat perkembangannya,” ujarnya. 

Sementara itu, Sekretariat Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL), Dita Kurnia mengungkapkan, festival Kabupaten Lestari ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh asosiasi LTKL, dan ini adalah festival yang ke-4.

“Ini merupakan ajang kolaborasi dan promosi bagi anggota Kabupaten Lestari, tentang pembangunan berkelanjutan yang ramah sosial dan lingkungan. Sehingga ada dua kabupaten di Provinsi Gorontalo yang akan jadi tuan rumah nanti yakni, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango,” tutup dia.**

Comments are closed.