Pemkab Bone Bolango Gandeng TNI Bangun Akses Jalan Desa

oleh -150 Dilihat
Akses Jalan
Wabup Merlan Uloli saat menghadiri Rapurna TMMD ke-43 di markas Kodim 1304 Gorontalo. Foto: Prokopim Bone Bolango.

Dulohupa.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango akan berkolaborasi dengan pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) untuk membangun akses jalan Kecamatan Pinogu dan Desa Kemiri, Kecamatan Bone Pantai.

Program TMMD ke-43 tahun anggaran 2022 saat ini sementara proses pembangunan di beberapa tempat. Beberapa rumah masyarakat saat tengah dibangun oleh pihak TNI bersama dengan masyarakat.

“Ini memang kami sadar bahwa kita pemerintah Kabupaten Bone Bolango sangat membutuhkan kemanunggalan pihak TNI, untuk sukses dan tercapainya program pembangunan akses jalan nanti,” Ungkap Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli.

Merlan Uloli menyampaikan bahwa pemerintah Bone Bolango memiliki program dengan anggaran sebesar 1 Milyar untuk pembangunan jalan di Kecamatan Pinogu. Program yang akan dilaksanakan pada tahun depan akan menggandeng pihak TNI untuk bersama-sama dalam pelaksanaan program tersebut.

Selain program pembangunan akses jalan di Kecamatan Pinogu nanti, Merlan Uloli juga mengungkapkan saat ini pihak TNI juga memiliki program untuk membangun akses jalan di Desa Kemiri, Kecamatan Bone Pantai dan sekitarnya.

“Program itu yang akan kita sampaikan lagi ke Bapeda-Litbang Bone Bolango agar apa yang telah diprogramkan dapat terakomodir. Meskipun dalam keterbatasan anggaran yang ada,” Pungkas Wabup Merlan.

Apa yang telah diprogramkan dan saat ini tengah dilaksanakan oleh pihak TNI dan pemerintah daerah, mendapat respon positif dari masyarakat. Terlihat dari peran dan keterlibatan pekerjaan,  dimana masyarakat turun langsung ke lokasi untuk gotong royong bersama dengan TNI dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut. Hal ini sebagai akibat kepala daerah mampu mensosialisasikan dan memberi pemahaman yang baik kepada masyarakat.

Reporter: Kris