Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pemerintah Kabupaten Gorontalo Izinkan Salat Idul Adha Berjamaah, Ini Syaratnya

Dulohupa.id – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menegaskan, pelaksanaan salat Idul Adha silahkan dilaksanakan, asalkan digelar di walayah Zona Hijau, serta mematuhi Protokol Kesehatan.

Hal ini disampaikan Nelson Pomalingo dihadapan sejumlah wartawan usai melaksanakan bersama yang digelar diruang Upango pada Rabu (22/07), dimana menurutnya pemerintah Kabupaten Gorontalo sudah mengeluarkan edaran untuk pelaksanaan salat Idul Adha yang digelar secara bersama.

“Silahkan untuk melaksanakan salat idul adha secara berjamaah, asalkan dilakukan di wilayah zona hijau. Yang utama adalah patuhi protokol kesehatan, yakni penggunaan masker, menjaga jarak aturan-aturan lainnya,” ungkapnya.

Ditanyakan mengenai wilayah Zona Merah yang tetap melaksanakan Salat Idul Adha secara berjamaah, mantan Rektor UMG ini menegaskan, penyelenggara harus bertanggung jawab penuh akibat yang ditimbulkan.

Ditambahkan pula olehnya, untuk penyembelihan hewan kurban hingga pembagian daging, harus juga mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan lewat edaran yang dikeluarkan, baik itu tatacara penyembelihan, hingga tatacara pembagian daging kurban kepada masyarakat penerima.

“Jadi kembali saya ingatkan, silahkan melaksanakan salat berjamaah, tapi wajib menaati protokol kesehatan. Karena pada Norma Perilaku baru dibebaskan beraktivitas, tapi harus dengan prosedur yang ada,” terang Nelson Pomalingo. (Dhedy)