Untuk Indonesia

Pemerintah Beri Lampu Hijau, Pinogu Akan Segera Punya Polsubsektor

Dulohupa.id- Kecamatan Pinogu akan segera memiliki Polisi Sub Sektor (Polsubsektor). Sebab, rencana pembangunan dan pembentukannya mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango memberi dukungan penuh terhadap rencana pembangunan dan pembentukan Polisi Sub Sektor (Polsubsektor) di Kecamatan Pinogu oleh Polres Bone Bolango.

Hal itu diungkapkan Iwan Mustapa, Asisten III Administrasi Setda Bone Bolango dalam rapat koordinasi pembentukan Polsubsektor Pinogu, Polres Bone Bolango, di Aula Mapolres Bone Bolango, Jumat (5/2).

“Kami Pemkab Bonebol tentu mendukung sepenuhnya atas inisiasi Polres Bone Bolango untuk pembentukan Polsubsektor Pinogu,” ujar Iwan Mustapa.

Kata dia, rentang kendali yang cukup luas akibat kondisi dan hambatan geografis yang tinggi, mengharuskan pemerintah wajib mendekatkan layanan untuk masyarakat di Kecamatan Pinogu. Apalagi, saat ini  jumlah penduduknya sudah mencapai sebanyak 2.096 jiwa.

Dalam kesempatan yang sama, Wakapolres Bone Bolango, Kompol Abdul Rahman mengatakan, bahwa rencana pembentukan Polsubsektor Pinogu bertujuan untuk memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat Pinogu. Selain itu, untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Perlunya pembentukan Polsubsektor Pinogu ini berdasarkan hasil kajian kelayakan teknis dan administrasi serta mengacu pada peraturan perundangan terkait pembentukan Polsubsektor,” kata Kompol Abdul Rahman.

Pada kesempatan Rakor tersebut turut memberikan apresiasi dan dukungan Sekretaris Komisi I DPRD Bone Bolango Paris Djalil mewakili Ketua DPRD. Dalam rakor tersebut juga hadir unsur Badan Kesbangpol Bone Bolango, Camat Pinogu, dan Camat Suwawa.

Reporter: Mega

Comments are closed.