Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pemakaman Jenazah Positif Covid-19 di Gorontalo Tidak Medapat Penolakan, Malah Jadi Tontonan Warga

Dulohupa.id – Salah satu warga Kota Gorontalo pasien 05 positif covid-19 meninggal dunia pada selasa pagi. jenazah langsung dikembumikan di tempat pemakaman keluarga, di Kelurahan Tamalate , Kota Gorontalo. Selasa (21/4/2020). Pemakaman tersebut jadi tontonan sebagian warga setempat.

Pemakaman jenazah covid 19 yang berinisial HM (60) ini mendapat pengawalan dari TNI-Polri. Tidak ada penolakan dari warga setempat, karena camat dan lurah setempat sudah memberikan edukasi dan pengertian kepada warga.

Proses pemakaman ini pun menjadi bahan tontonan warga setempat. sementara keluarga dari jenazah hanya bisa menyakasikan proses pemakaman dari jarak jauh.

Proses pemakamakan sendiri menggunakan protokol pemakaman covid 19 dan hanya dilakukan oleh petugas dari unsur TNI dan Polri,  ada 6 petugas yang terlibat dalam prosesi pemakaman yang terdiri dari 3 personel TNI dan 3 personel Polri.

“Hari ini ada salah satu pasien yang positif meninggal dunia dan butuh prosedur pemakaman kita sudah ikuti protokol kesehatan dari rumah sakit dan sampai dengan pemakaman. TNI dan Polri membantu dalam proses pemakaman,” kata Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro,

Sebelumnya juru bicara Gugus Tugas Penaganan Covid-19 mengumumkan, pasien positif virus corona di Gorontalo bertambah tiga orang yang sebelumnya hanya 4 orang. Sehingga pasien positif virus corona di Gorontalo saat ini total tujuh orang. Satu dari tujuh orang tersebut yaitu pasien 05 lima meninggal dunia. (Jebeng)