Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Pelaku Pencurian Nasabah Bank Termasuk Sindikat Antar Provinsi, Satu Diantaranya DPO

Dulohupa.Id– Pelaku pencurian uang milik salah seorang nasabah bank di Kota Gorontalo ternyata merupakan sindikat kasus pencurian antar provinsi. Salah seorang diantaranya bahkan masih berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang) atas dugaan kasus yang sama di wilayah kerja Polda Sumatera Selatan.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota, AKP La Ode Arwansyah, SIK saat dikonfirmasi, jumat (6/11). AKP La Ode mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan terhadap keempat pelaku, Masing-masing DK Alias Dedi (35), RN Alias Reza (26), MR Alias Rizky (37) dan A Alias Ucu (47) ternyata merupakan warga Palembang, Sumatera Selatan.

“Dari hasil koordinasi kami dengan Polda Sumsel, Salah satu dari keempat pelaku ternyata memang termasuk DPO atas kasus yang sama, juga dengan modus yang sama, jadi mereka ini kami duga memang termasuk dalam sindikat kasus pencurian antar provinsi,” tegasnya.

Lebih lanjut La ode mengatakan, Saat ini pihaknya masih terus melakukan pendalaman atas kasus pencurian ini. Termasuk mengungkap apakah para pelaku pernah melakukan aksi serupa di daerah lain.

“Menurut pengakuan pelaku, sebelum ke Gorontalo, mereka sempat singgah di Kota Luwuk, Sulawesi Tengah, tapi saat di Luwuk mereka tidak mendapatkan korban,” tambahnya.

Sebelumnya, Berusaha melawan saat hendak ditangkap, tiga dari empat pelaku pencurian nasabah bank di Gorontalo ditembak polisi. Sebelum berhasil dibekuk petugas, keempat pelaku sempat melarikan diri ke wilayah Sulawesi Tengah, usai membawa lari uang Rp. 122 juta milik salah satu nasabah bank di Kota Gorontalo, Senin (2/11). (YK)