Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Dor! Polisi Tembak Pelaku Pencurian Nasabah Bank

Dulohupa.Id – Berusaha melawan saat hendak ditangkap, tiga dari empat pelaku pencurian nasabah bank di Gorontalo ditembak polisi. Sebelum berhasil dibekuk petugas, keempat pelaku sempat melarikan diri ke wilayah Sulawesi Tengah, usai membawa lari uang Rp. 122 juta milik salah satu nasabah bank di Kota Gorontalo, Senin (2/11).

Menurut data yang dirilis oleh Polda Gorontalo, penangkapan keempat pelaku masing-masing, DK Alias Dedi (35), RN Alias Reza (26), MR Alias Rizky (37) dan A Alias Ucu (47), berawal dari laporan kasus pencurian yang dialami oleh Ismail Mooduto, Senin (2/11) sekira pukul 12.15 Wita. Saat itu, Ismail baru saja mengambil uang tunai dari Bank BTN Gorontalo sebesar Rp. 122.500.000, menggunakan sepeda motor.

Rencananya uang tunai itu akan disetorkan oleh Ismail ke Bank BRI Cabang Gorontalo. Namun, ditengah perjalanan, ia sempat singgah di Kantor kerabatnya di jalan Cendrawasih, Kelurahan Limba U1, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo. Saat masuk ke kantor kerabatnya, uang tunai ditinggalkan Ismail di dalam bagasi motornya.

Tak lama kemudian, saat keluar dari kantor, Ismail terkejut saat mendapati bagasi motornya yang sudah dalam keadaan terbuka, dan uang yang didalamnya telah hilang. Ismail kemudian langsung melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian.

Mendapatkan laporan ini, Polisi kemudian langsung melakukan penyelidikan. Berbekal keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, berikut rekaman CCTV, diketahui pelaku berjumlah 4 orang dan menggunakan kenderaan roda dua dengan nomor polisi, DM 2504 A dan DM 2865 JP. Polisi kemudian langsung melakukan pengejaran kepada keempat pelaku yang diketahui melarikan diri ke wilayah Kabupaten Toli-toli, Provinsi Sulawesi Tengah.

Hasilnya, Kamis (5/11) Tim Gabungan Ditreskrimum Polda Gorontalo dan Satreskrim Polres Gorontalo Kota, menangkap keempat pelaku di Jalan Binol, Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan, Kabupaten Toli-toli, Sulawesi Tengah, Sekira pukul 09.00 wita. Saat penangkapan, polisi terpaksa harus menembak 3 dari 4 pelaku di bagian kakinya karena berusaha melawan petugas.

Dari tangan keempat pelaku polisi mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya, 2 Unit motor masing-masing dengan nomor polisi DM 2504 A dan DM 2865 JP, Uang tunai Rp. 17.885.000, Empat buah handphone, 1 buah handphone jenis android, 4 buah dompet, dan satu buah paspor atas nama Muhammad Rizky.

Hingga berita ini diturunkan, Kepolisian Daerah Gorontalo masih melakukan press conference hasil pengungkapan kasus pencurian uang nasabah itu. (YK)