Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Kabupaten Bone Bolango Raih Penghargaan dalam Katadata Regional Summit 2020

Dulohupa.id- Kabupaten Bone Bolango berhasil meraih penghargaan dalam Katadata Regional Summit 2020, kategori Outcome Bidang Kesehatan. Sebab, kabupaten ini berhasil melakukan sejumlah terobosan dalam bidang kesehatan.

Acara yang digelar oleh katadata.co.id ini sendiri sebetulnya, adalah acara penghargaan untuk  daerah yang dianggap mampu melakukan terobosan dalam beberapa bidang. Yakni bidang pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, lingkungan, dan perekonomian.

Kabupaten Bone Bolango Sub Kategori Outcome Bidang Kesehatan mendapat peringkat pertama disusul Kabupaten Sumbawa Barat di peringkat ke dua dan Kota Sibolga diperingkat ke tiga.

Penilaian dilakukan Katadata bekerja sama dengan Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah (KKPOD).

KPPOD mendata 356 kabupaten di Indonesia dengan data sekunder tahun 2018-2019 yang bersumber dari Badan Pusat Statistik (BPS), dinas lingkungan hidup, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) hingga Satuan Kerja Pelaksana Daerah (SKPD).

“Inovasi berbasis prinsip keberlanjutan harus menjadi prioritas daerah, terutama bagi daerah yang mengandalkan Sumber Daya Alam sebagai fondasi perekonomian daerah saat ini dan masa depan,” kata Ketua KPPOD Robert Na Endi Jaweng, Kamis (5/11) seperti dikutip dari katadata.co.id.

Reporter: Mega