Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Puluhan Ribu Lahan di Pohuwato Tak Terkelola Dengan Baik

Dulohupa.id-Calon Bupati Pohuwato, Ibrahim Bouti mengatakan, bahwa Kabupaten Pohuwato berpeluang menjadi daerah lumbung pangan di Gorontalo. Peluang ini kata dia, karena dilihat dari presentase lahan tidur yang tidak terkelola dengan baik di Pohuwato.

“Padahal lahan-lahan itu tidur berpeluang untuk digerakkan atau diolah menjadi lahan pertanian produktif, yang dilaksanakan dengan cara pertanian yang terintegrasi,” kata Ibrahmi Bouti kepada Doluhupa.id Rabu (4/11).

Ibrahim menjelaskan, ada puluhan bahkan ribuan hektar lahan di kabupten tersebut yang harusnya dikelola dengan baik. Jika lahan-lahan itu dikelola dengan baik, harapan menjadikan Pohuwato sebagai lumbung pangan di Gorontalo akan segera tercapai.

“Ada sekitar 35 ribu hektar lahan kering di Pohuwato yang belum dimanfaatkan dan lahan basah sekitar 3000-an hektar yang juga punya potensi bisa digunakan untuk sektor pertanian,” terangnya.

“Dan syukurlah ide dan program saya itu sudah mendapatkan respon yang baik dari masyarakat, dan jika diberikan restu, cita-cita sebagai lumbung pangan ini akan kita capai,” lanjut dia.

Reporter: Zulkifli Mangkau