Untuk Indonesia

Peduli Korban Banjir di Pohuwato, Rusli Habibie Gelontorkan 700 Paket Sembako

Dulohupa.id- Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menggelontorkan sedikitnya 700 paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Pohuwato. Bantuan itu ia serahkan secara simbolis kepada masyarakat di masing-masing desa di Kecamatan Paguat dan Kecamatan Dengilo. 

Secara rinci, 471 paket untuk warga Paguat, sementara 229 paket untuk warga Dengilo. “”Hari ini saya berkesempatan untuk menyerahkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Paguat dan Dengilo,” ujar Rusli Habibie saat menyerahkan bantuan itu secara simbolis di gedung BPU kelurahan Pentadu, Rabu (21/7/2021)

Tak lupa, ia pun tetap mengingatkan masyarakatnya untuk mewaspadai penularan Covid-19. Apalagi, kasus-kasus baru terus muncul di Gorontalo. 

“Covid-19 makin hari makin bertambah, khususnya di wilayah Gorontalo. Apa yang jadi perintah oleh pemerintah terkait Covid-19 ini, tolong dipatuhi,” tutupnya. 

Sebelumnya, pada 15 Juli 2021 kemarin, ratusan warga di Desa Dengilo, Kecamatan Paguat, harus dievakuasi karena sungai besar di wilayah tersebut, meluap. Banjir bandang pun tak dapat dihindari. Dari data BPBD setempat, sedikitnya ada ratusan warga yang terdampak.

Reporter: Hendrik Gani

Comments are closed.