Untuk Indonesia

Rusli Dorong Pemdes Mampu Mengedukasi Warganya tentang Bahaya Covid-19

Dulohupa.id- Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie mendorong setiap pemerintah desa (pemdes), untuk mampu mengedukasi masyarakat tentang bahaya penularan coronavirus penyebab Covid-19. Hal itu ia sampaikan saat menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, Rabu (21/7/2021). 

“Selain memberikan bantuan sembako, saya juga menyampaikan pesan Presiden tentang Covid-19 ini. Covid-19 ini makin hari makin bertambah, dan kita jangan pernah lelah dan jangan pernah lengah, khususnya di tiap-tiap desa dan dusun harus digerakan semua untuk menyosialisasikan bahayanya virus Covid-19 ini,” ujar Gubernur Rusli Habibie. 

Sambung Rusli Habibi, untuk saat ini virus Covid-19 di Gorontalo semakin meningkat, bahkan virus varian baru jenis delta, sudah masuk di Gorontalo.

“Semua dari dusun dan desa harus bergerak bersama untuk memberikan sosialisasi, karena varian virus delta ini sudah masuk Gorontalo jadi sangat hati-hati, jika ada himbauan dari pemerintah tolong dipatuhi,” sambung Rusli Habibie.

Ia pun berharap, seluruh elemen masyarakat waspada, serta mematuhi protokol kesehatan. 

“Yang harus dilakukan yaitu, vaksin tiga M, kuncinya jaga jarak dan pakai masker, dan patuhi pesan ibu,” tutupnya.

Reporter: Hendrik Gani

Comments are closed.