Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pecinta Alam Bagi-Bagi Masker ke Pengedara di Jalan Tapa, Bone Bolango

Dulohupa.id – Sejumlah pecinta alam yang tergabung dalam komunitas Generasi Muda Pencinta Alam (GMPA) Mutiara, membagi-bagikan masker kepada pengendara yang menlintasi jalan Tapa, Kabila, Bone Bolango, Minggu (11/10).

Mohamad Septian Una, salah satu anggota GMPA Mutiara mengungkapkan, pihaknya secara penuh mendukung pencegahan penyebaran COVID-19 di Gorontalo. Makanya, mereka juga tak mau tidak bergerak dalam melakukan sosialisasi tentang 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak).

“Kita tau bersama hingga saat ini belum ada pihak yang menemukan vaksin virus corona. Oleh karena itu, hal yang paling tepat adalah dengan patuh pada protokol kesehatan melalui 3M, yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, serta menjaga jarak,” kata Septian.

Kata Septian, setiap pengendara itu diberikan pemahaman terkait pentingnya 3M tersebut.

“Kami juga tak lupa mengajak warga masyarakat untuk ikut peduli dengan kelestarian alam, dengan cara tidak sembarangan menebang pohon, serta menjaga lingkungan tetap bersih dengan cara tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Jebeng