Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Bhabinkamtibmas Polres Gorontalo Kota Ini Rutin Beri Imbauan ke Masyarakat tentang Prokes

Dulohupa.id – Seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Polsek Kota Timur Polres Gorontalo Kota, Briptu Saadia Al’Amri, terus berupaya menyosialisasikan protokol kesehatan kepada warga binaanya di Kelurahan Bugis, Kota Gorontalo. Ia mengimbau warga untuk bersama-sama mematuhi cara-cara untuk menghindari penularan COVID-19.

“Dalam adaptasi kebiasaan baru ini, warga diminta pada saat melakukan aktifitas wajib memperhatikan protkol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mejauhi kerumunan, memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal seperti membiasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, serta menerapkan etika bersin dan batuk di tempat umum,” tutur Briptu Saadia.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo, Wahyu Tri Cahyono mengungkapkan, bahwa Kapolda Gorontalo telah menginstruksikan anggotanya, terlebih petugas Bhabinkamtibmas, untuk selalu mengimbau warga desa dan kelurahan binaannya mematuhi apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah dalam hal memutus penyebaran virus corona.

“Dalam hal memutus penyebaran virus corona, kami menginstruksikan kepada anggota jajaran khususnya para bhabinkamtibmas untuk selalu melakukan himbauan kepada warga desa binaannya agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.” tutur Wahyu.

Ia berharap, dengan upaya ini semakin meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

“Semoga dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas, tingkat kesadaran warga bisa maksimal khususnya dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Apalagi di tengah pandemi saat ini, warga harus bisa menyesuaikan ditengah adaptasi kebiasaan baru dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat,” tandasnya.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Mega