Scroll Untuk Lanjut Membaca
KOTA GORONTALO

Pawai Sambut Ramadan di Gorontalo

254
×

Pawai Sambut Ramadan di Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Pawai Ramadan
Suasana pawai sambut Ramadan di Kota Gorontalo. Foto: Majelis Rasulullah

Dulohupa.id – Warga Gorontalo menggelar pawai sambil bersholawat dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 H. Pawai yang mengambil star dari Lapangan Taruna Remaja Gorontalo hingga finish di Masjid Alhuda, bertujuan untuk menyenangkan hati baginda Muhamad SAW.

Peserta pawai dan konvoi berasal dari beberapa organisasi masyarakat, madrasa atau pesantren, majelis Rassulullah dan majelis lain yang ada di Provinsi Gorontalo serta pondok-pondok pesantren lainnya.

Habib Salim Aljufri yang merupakan pimpinan Majelis Rasulullah Provinsi Gorontalo menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengingatkan diri masing-masing dengan datangnya bulan suci ramadhan. Menurutnya banyak orang yang kurang paham bahwa bulan ramadhan ini adalah bulan yang mulia dan penuh keberkahan dan harus menyambutnya dengan kegembiraan.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk mengingatkan muslimin dan muslimat khususnya yang ada di Provinsi Gorontalo agar mereka senantiasa menyambut bulan suci ramadhan dengan kegembiraan dan hati yang senang sehingga bisa menyelamatkan diri pada bulan ramadhan,” Ungkap Habib Salim Aljufri.

Ia juga mengatakan bahwa pawai tersebut untuk mengingatkan agar orang tidak melalaikan bulan suci ramadhan dengan kemaksiatannya atau hal-hal yang tidak bermanfaat sehingga dengan demikian bulan suci ramadhan tidak akan ternodai.

“Kita berharap umat muslim yang ada di Provinsi Gorontalo, agar dapat memaksimalkan ramadhan dan jangan sampai menyianyiakan waktu-waktu yang berharga,” Tandasnya.

Pemerintah setempat khususnya dari pihak kepolisian mendukung  dan membantu dalam berjalan lancarnya kegiatan tersebut, dengan mengamankan arus lalu lintas.

Reporter: Kris