Scroll Untuk Lanjut Membaca
PEMKAB BOALEMO

Penjabup Boalemo Diminta Terbitkan Perbup Kewenangan Desa

71
×

Penjabup Boalemo Diminta Terbitkan Perbup Kewenangan Desa

Sebarkan artikel ini
Penjabup Boalemo Hendriwan
Penjabat Bupati Boalemo, Hendriwan dan Rombongan Diterima Ditjen Pemerintahan Desa.

Dulohupa.id – Penjabat Bupati (Penjabup) Boalemo Hendriwan boyong camat dan kepala desa ke Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Kedatangan Hendriwan bersama sejumlah kades di Boalaemo ini, untuk berdiskusi dengan kementerian desa PDTT terkait strategi pembangunan desa.

“Kami mengharapkan melalui diskusi ini segala arahan dan masukan dari pak dirjen bisa diterapkan oleh para camat dan kepala desa” ungkap Pj Bupati Hendriwan, Jumat (17/3/2023).

Sementara itu, Ditjen Pemerintahan Desa Eko Prasetyo Purnomo Putro, saat menemui rombongan pemerintah Boalemo menerangkan, pihaknya sangat mengapresiasi semangat oleh pemerintah desa didalam membangun desa. Ia juga memberikan sejumlah wejangan terkait strategi didalam membangun desa, tertuama bagaimana tata kelola keuangan di desa.

“tata kelola keuangan yang baik dapat menghasilkan pembangunan yang efektif dan efisien” terang Eko Prasetyo.

Selain itu, Eko juga meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo untuk bisa sesegera mungkin menerbitkan peraturan bupati terkait kewenangan desa serta tata kelola keuangan di desa.

“kiranya pak bupati bisa mengeluarkan perbup agar supaya penataan dan pengelolaan keuangan desa, termasuk pemberian penghargaan kepada desa yang naik status menjadi swasembada pangan, sehingga ada semangat membangun pada desa itu sendir” tandas Ditjen Pemerintahan Desa Eko Prasetyo.