Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Pastikan Pemilih Kantongi KTP-el, KPU Bone Bolango Gencar Gelar Perekaman KTP-el

Dulohupa.id- KPU Bone Bolango mendorong pemilih pemula pada pemilihan kepala daerah (pilkada) di wilayah tersebut, untuk segera memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektornik (KTP-el). Hal itu diungkapkan oleh Humairoh Tipowu, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten Bone Bolango, usai kegiatan perekaman KTP-el serentak, Senin (9/11).

“Hari ini kita serentak untuk gerakan mendukung rekam untuk gerakan mendukung program KTP-El jadi ini kegiatan yang memang pelopor itu adalah KPU,” ungkap Humairoh.

Sejauh ini katanya, meski tersisa sedikit saja pemilih pemula di wilayah tesebut yang tidak memiliki KTP-el, namun karena untuk menghadapi pilkada 2020 yang akan digelar pada 9 Desember 2020 nanti, maka diharapkan seratus persen wajib pilih telah mengantongi KTP-el.

Makanya kata dia, kegiatan perekaman serentak KTP-el tersebut bukan hanya dilakukan sekali, tetapi dilakukan secara berkelanjutan sebelum tanggal pemilihan serentak.

“Perekaman KTP El ini bukan hanya satu kali tetapi di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten, mulai dari 9 November sampai dengan 9 Desember ini terus didorong sampai dengan semua pemilih sudah direkam KTP El” tutur Humairoh

Sementara itu, di tempat yang sama, Pjs Bupati Bone Bolango, Mohamad Najamudin mengungkapka, bahwa untuk kabupaten Bone Bolango sendiri, ada kurang lebih 1000 pemilih yang belum melakukan perekaman KTP-el. Jumlah itu kata dia didominasi oleh pemilih pemula.

“Di Kabupaten Bone Bolango ada sekitar seribuan yang belum memilki KTP-el, (jumlah itu tersebar) di 17 Kecamatan. Misalnya di Kecamatan Suwawa ada sekitar 135 orang yang terdaftar yang sudah wajid memiliki KTP-el dan minggu-minggu ini harus sudah selesai juga untuk di cetak KTP El mereka,” Kata Mohamad

“Mudah-mudahan untuk cetak KTP El ini bisa mencapai pada 9 Desember dekat ini, termasuk dukungan dari teman-teman KPU untuk terung mendorong gerakan yang secara terstruktur sampai di tingkat kecamatan PPK dan PPS di tengkat desa,” lanjut Mohammad.

Reporter: Yusuf Konoli