Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialKAB. GORONTALOPEMKAB GORONTALO

Pasca Pemungutan Suara, Bupati Nelson Datangi KPU dan Bawaslu

110
×

Pasca Pemungutan Suara, Bupati Nelson Datangi KPU dan Bawaslu

Sebarkan artikel ini
Pemungutan Suara
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dan Sekretaris Daerah, Roni Sampir datangi KPU Kabupaten Gorontalo, foto/Herman Abdullah

Dulohupa.id – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gorontalo pasca pemungutan suara, Jumat (16/2/2024).

Tujuan dari kedatangan Bupati Nelson tersebut dalam rangka memonitoring proses perkembangan pesta demokrasi atau pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Pada dasarnya setelah saya cek pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Gorontalo berjalan lancar. Tidak ada hal yang krusial atau siknifikan problemnya,” ujar Nelson Pomalingo kepada awak media.

Memang kata Bupati Nelson, ada beberapa hal yang menjadi hambatan pada proses perhitungan suara dan itu bisa dimaklumi. Tetapi paling penting pelaksanaannya berjalan lancar.

“Memang sedikit ada hambatan. Mulai dari KPPS. Kelihatannya masih baru semua. Tetapi yang terpenting berjalan lancar meski masih cukup lama proses perhitungannya,” ucap Nelson Pomalingo.

Selain itu, kemungkinan akan dilakukan Perhitungan Suara Ulang (PSU) kata Bupati Nelson, bisa saja. Tergantung masalah yang dihadapi di tingkat TPS lalu kemudian akan masuk ke PPK.

“Kalau tidak puas dengan hasil di TPS, maka akan dimasalahkan di PPK dan kalau PPK memutuskan lagi ulang, berarti ulang. Tetapi mudah-mudahan tidak ada. Tadi juga saya sudah cek, kalau ada masalah diselesaikan di tingkat TPS, tinggal apakah itu dibawa lagi ke tingkat PPK, itu kita akan lihat,” tandas Nelson Pomalingo.

Reporter: Herman Abdullah