Scroll Untuk Lanjut Membaca
PERISTIWA

Pasca Kebakaran, Siswa dan Guru di SDN 90 Sipatana Mulai Membersihkan Kelas

300
×

Pasca Kebakaran, Siswa dan Guru di SDN 90 Sipatana Mulai Membersihkan Kelas

Sebarkan artikel ini
Pasca Kebakaran, Siswa dan Guru di SDN 90 Sipatana Mulai Membersihkan Kelas
Siswa dan guru di SDN 90 Sipatana, Kota Gorontalo Membersihkan kelas dari sisa kebakaran.

Dulohupa.id – Pasca kebakaran yang terjadi di Sekolah Dasar Negeri 90 Sipatana Kota Gorontalo, jumat siang (22/11/2019) sebagian siswa dan guru berusaha membersihkan ruangan kelas dar sisa kayu dan buku yang terbakar pada sabtu pagi (23/11/2019).

Pantauan Dulohupa.id, Ada 5 ruangan yang rusak parah dan dua kelas yang terbakar di bagian loteng kelas.

Menurut guru Sdn 90 Sipatana, Lusiana Dunggio, ada 7 ruangan kelas yang terbakar, yaitu rungan kelas 1A, kelas, 1B, kelas 3, kelas 4, kelas 6, rungan dewan guru, dan ruangan kepala sekolah. Barang-barang penting seperti ijaza siswa dan ijaza guru juga ikut terbakar. Tidak hanya itu, barang elektronik seperti laptop milik guru-guru, kulkas, tv dan dua computer sekolah juga ikut terbakar.

“ Ada tujuh ruangan yang terbakar. dua diantaranya terbakar tapi hanya di bagian atas loteng. Namun kami hawatir menggunakan dua ruangan kelas itu, karena kayu-kayu atap pasti sudah lapuk karena terbakar. Barang barang penting yang terbakar itu ijaza, dokumen kepegawaian dan dokumen keuangan. Lima unit labtop dan dua unit computer sekolah juga ikut terbakar”. kata Lusiana

Meskipun sebagaian ruang kelas terbakar, sesuai arahan pemerintah Kota Gorontalo proses belajar mengajar akan tetap dijalankan mulai hari senin, dengan menggunakan kelas yang ada serta membagi dua gelombang, jam pagi dan jam siang. (Kibong)