Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pasar di Kabupaten Gorontalo akan Tetap di Buka Sebagaimana Biasa

Dulohupa.id – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pada Sabtu (28-03-2020) menyampaikan, pasar mingguan di Kabupaten Gorontalo masih tetap buka sepeerti biasanya, namun tetap ikuti aturan yang ada.

Hal ini disampaikan oleh Nelson Pomalingo saat mengunjungi Pasar Tibawa, dimana warga setempat yang juga merupakan pedagang di Pasar Datahu Kecamatan Tibawa Mempertanyakan kebijakan pemerintah terkait edaran dibeberapa daerah untuk menutup sementara aktifitas pasar.

“Jadi tetap buka sebagaimana biuasanya. Hanya saja kalau bisa pedagang yang ada di pasar Datahu ini harus dipndahkan sementara keareal terminal, sehingga bisa menjaga jarak antara pedagang dan pembeli,” tandasnya.

Lebih lanjut Nelson juga meminta kepada pengelola pasar, untuk memperhatikan kebersihan dari pasar, kemudian para pedagang pedagang ditata dengan baik, untuk mencegah penularan virus covid – 19, sehingga harus di berikan jarak antara penjual dan pembeli.

“Saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut terhadap Covid – 19, kita harus lakukan pencegahan terhadap Corona, dan tetaplah beraktivitas sebagaimana biasa. Kemudian para petugas segeralah buat tempat untuk pembuangan air yang tergenang, karena pasar merupakan tempat berkumpulnya banyak orang dari berbagai kalangan,” tegasnya. (ADE)