Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Anggota DPRD Bone Bolango Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid 19 Kepada Masyarakat

Dulohupa.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bone Bolango (Bonebol) Kunjungi Pemerintah Kecamatan Botupingge pada reses hari kedua masa sidang pertama. Sabtu, (28/3/20).

Terlihat, kedatangan ketujuh Anggota Legislatif (Aleg) Daerah Pilihan (Dapil) III itu, di sambut oleh Bapak Camat Botupingge Rahman Ba’u dan sebagian Kepala Desa.

Dalam obrolan yang dibuka oleh bapak camat, muncul buah fikir beberapa kepala desa yang terlingat ingin mandiri dalam menangani penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bone Bolango (Bonebol) Azan Piola menerangkan, bahwa Kementrian Desa sudah mengumumkan hal itu.

“Pak Dirjen Kementrian Desa sudah mengumumkan, bahwa daerah-daerah yang zona merah dan yang terpapar Covid-19, mengharapkan dana desa bisa di geser untuk penanggulangan wabah corona”. Terang Aleg PPP itu saat di wawancarai reporter Dulohupa.id.

Meski begitu, dirinya menegaskan bahwa, hal itu bisa di lakukan dengan memperhatikan status penyebaran Covid-19 di Gorontalo sesuai dengan apa yang di umumkan pemeritan.

“Harus berdasarkan status sesuai pengumunan pemerintah daerah. Apakah Gorontalo atau Bonebolango ini berstatus Siaga Darurat, atau Tanggap Darurat? Status tanggap darurat itulah, bisa di jadikan dasar. Sehingga kebijakan melakukan pergeseran anggaran dana desa di tingkat desa untuk penanggulangan wabah corona itu akan bisa di lakukan”. Tegas Azan. (Erik)