Untuk Indonesia

Pariwisata Pohuwato Menarik Perhatian Menparekraf Sandiaga Uno

Dulohupa.id- Pariwisata Gorontalo khususnya di Pohuwato menarik perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Hal itu disampaikan oleh Kadis Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, Arvan Tangoi, saat memaparkan potensi pariwisata Pohuwato dihadapan Sandiaga Uno pada minggu kemarin.

Arvan mengatakan, potensi pariwisata Pohuwato tak kalah menarik dengan destinasi wisata di tempat lain.

Sebab, Pohuwato memiliki kekayaan alam yang luar biasa, baik kekayaan alam bahari juga kekayaan alam pegunungan dan satwa endemik yang tersebar di bumi panua tersebut.

“Pohuwato punya beberapa objek pariwisata, seperti kampung Bajo Torosiaje, pemukiman suku bajo. Selain itu, kita ada spot diving yang terletak di Pulau Karang. Yang  banyak dihuni oleh hiu, juga hiu paus. Yang dibeberapa daerah hanya bisa dikunjungi di waktu tertentu saja, tapi di sini selalu ada,” papar Arvan dihadapan Menparekraf, belum lama ini.

Selain potensi wisata bahari, Arvan juga menuturkan, potensi pariwisata di Pohuwato lainnya ialah terletak di bagian Randangan dan Taluditi.

“Wisata minat khusus pengamatan tarsius di desa Mekarti Jaya Taluditi. Ekowisata ada agrowisata di Randangan dan Taluditi,” katanya lagi kepada Dulohupa.id, Senin (22/2).

Mendengar paparan itu, kata Arvan, menteri Parekraf merespon dengan baik. Dan akan menjadwalkan kedatangannya ke Gorontalo bulan depan.

“Respon beliau secara keseluruhan pada saat presentasi bagus, beliau rencanakan bulan depan ke Gorontalo, kami berusaha mengusulkan ke beliau salah satu daerah yg dikunjungi adalah Kabupaten Pohuwato,” tambahnya.

Reporter: Zulkifli Mangkau

Comments are closed.