Untuk Indonesia

Paris Jusuf: Penunjukkan Komjen Listyo Sebagai Kapolri Sudah Tepat

Dulohupa.id– Penunjukkan Komjen Pol Listyo Sigit sebagai calon tunggal Kapolri oleh Presiden Joko Widodo menuai respond positif dari sejumlah kalangan. Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf bahkan menilai sosok Komjen Listyo merupakan sosok yang cerdas dan layak memimpin institusi Polri.

“Saya mengapresiasi dan mendukung kebijakan tersebut. Tentunya Bapak Presiden telah mempertimbangkan dari berbagai aspek dan faktor baik integritas, kompetensi dan profesionalisme,” ujarnya.

Paris juga mengungkapkan, Sejauh ini prestasi Komjen Listyo sendiri memang terbilang baik. Jenderal bintang tiga itu terkenal lugas dan tegas dalam menjalankan tugas.

“Harapan saya semoga beliau dapat lebih meningkatkan kinerja polri dalam rangka melayani, mengayomi serta menjaga masyarakat,” terangnya.

Baca Juga:  Terobos Blockade Polisi, Masa Aksi Berhasil Desak DPRD Tandatangani Surat Penolakan RUU

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo akhirnya menunjuk Kabareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri, menggantikan Jenderal Idham Azis yang memasuki masa pensiun.

Sebelum menjabat sebagai Kabareskrim Polri, Komjen Listyo sempat menduduki sejumlah jabatan penting di tubuh Polri. Tercatat, Alumni Akpol 1991 sempat menjabat sebagai Kapolres Surakarta, Sebelum kemudian mendapat kepercayaan menjadi Kapolda Banten.

 

Reporter: Iham

Comments are closed.