Untuk Indonesia

Paguyuban Motor di Gorontalo Merenovasi Monumen Penumpasan Permesta

Dulohupa.id- Paguyuban Motor Maximum Explorer Nusantara (MEN) Regional Gorontalo merenovasi monumen penumpasan pemberontak PRRI/Permesta yang berdiri di salah satu puncak bukit Desa Molintogupo, Suwawa Selatan, Bone Bolango. Renovasi dilakukan dengan kerja bakti dan mengecat kembali tugu yang terlihat usang tersebut, Minggu (21/2).

Cagar budaya nasional, penumpasan pemberontak PRRI/Permesta yang berdiri di salah satu puncak bukit Desa Molintogupo, Suwawa Selatan, Bone Bolango

Jusri Utiarahman salah satu anggota MEN Regional Gorontalo mengungkapkan, bahwa pembersihan tersebut sebagai bentuk kepedulian mereka sebagai anak motor, maupun pemuda di Gorontalo.

“Ini bentuk kepedulian kami sebagai anak motor untuk lebih menghargai lagi monumen bersejarah yang berada di Provinsi Gorontalo,” ungkap Jusri yang juga sebagai Kepala seksi trantib di kantor Kecamatan Bulawa tersebut.

Lagian kata dia, sebagai anak motor, mereka kerap dipandang negatif. Makanya, aksi-aksi semacam itu ia lakukan untuk memperbaiki citra anak motor yang terlanjur rusak tersebut.

“Ini sebagai bukti bahwa kami anak motor tidak selalu di pandang negatif,” ujar Jusri.

Sementara itu, di tempat yang sama, Camat Suwawa Selatan, Oktavianus Tangahu mengatakan, sebagai pemerintah setempat, ia sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan tersebut.

“ini salah satu contoh yg baik bagi anak-anak motor,” kata Okta.

Okta juga mengharapkan ini menjadi perhatian khusus bagi pemerintah dan seluruh masyarakat agar wisata monumen penumpasan permesta ini dapat mengangkat sejarah perjuangan orang-orang suwawa.

Reporter: Pras Kurniawan

Comments are closed.