Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Optimis Kota Gorontalo Kembali ke Zona Hijau, Marten Taha Minta Masyarakat Jaga Imun

Dulohupa.id- Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, meminta masyarakatnya untuk rajin berolahraga. Sebab, aktivitas tersebut dapat menjaga imunitas tubuh. Apalagi saat ini, ia optimis jika wilayah Kota Gorontalo akan segera kembali berstatus zona hijau penyebaran COVID-19.

Marten yang ditemui dalam agenda Fun Bike HUT ke-2 Kedai Opatuju Kelurahan Limba U2, Minggu (8/110 mengungkapkan,”bersepeda atau goes seperti saat ini, adalah cara yang sangat baik untuk menjaga kebugaran tubuh. Dengan berolahraga, badan kita akan terasa sehat, pikiran jadi tenang dan hati akan selalu senang,” ujar Marten.

Lebih lanjut Marten mengungkapkan, bahwa memang tema kegiatan yang diikutinya tersebut sejalan dengan target kegiatan yang sedang dilaksanakan Pemerintah Kota Gorontalo.

“(pemerintah) memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat dan memulihkan ekonomi daerah. Geliat ekonomi daerah terutama masyarakat harus didukung penuh, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan mereka. Apalagi saya lihat dan saksikan sekarang, pelaksana kegiatan ini turut melibatkan pelaku UMKM, saya apresiasi untuk itu,” pungkas Marten.

Adapun kata Marten, saat ini jumlah pasien terpapar COVID-19 di Kota Gorontalo mulai berkurang begitu juga tingkat kesembuhan sudah merambah hampir di semua wilayah.

“Dari sembilan kecamatan, tujuh kecamatan sudah pada kategori zona hijau. Hal Ini menunjukkan progres yang sangat baik, dalam penanganan pandemi COVID-19 di Kota Gorontalo” ucap Marten.

Dengan status zona hijau, aktifitas masyarakat akan kembali normal. Dampaknya produktifitas meningkat, ekonomi kembali bergerak. Meski demikian Marten meminta masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan dalam setiap beraktifitas.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Editor