Scroll Untuk Lanjut Membaca
PERISTIWA

Oknum PNS Terjaring Razia di Salah Satu Penginapan di Kota Gorontalo

81
×

Oknum PNS Terjaring Razia di Salah Satu Penginapan di Kota Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Operasi pekat Polda Gorontalo.
Oknum PNS saat di periksa petugas karena kedapatan berduaan bersama seorang wanita di kamar penginapan. Kamis (5/3/2020)

Dulohupa.id – Tim 2 Unit Kecil Lengkap (UKL) Polda Gorontalo mengamankan satu pasangan bukan suami istri berada di dalam kamar penginapan yang terletak di Kelurahan Dulomo Selatan, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo, Kamis (5/3/2020). Setelah diperiksa, diketahui pria yang diamankan tersebut merupakan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Gorontalo.

Oknum ASN bersama gadis yang masih berstatus pelajar itu kemudian diamankan di Polda Gorontalo.

Dilansir dari Gopos.id, Sebelumnya, tim UKL 2 Polda Gorontalo melakukan operasi pekat di beberapa wilayah di Kota Gorontalo. Operasi tersebut dilakukan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terus terjaga.

Setelah menyisir beberapa tempat, tim UKL 2 Polda Gorontalo lalu mendatangi sebuah tempat penginapan di Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo. Saat itu petugas melakukan pemeriksaan setiap kamar. Di salah satu kamar, petugas mendapati seorang lelaki yang sedang bersama seorang gadis belia.

Dari interogasi sementara, Polisi menemukan adanya indikasi praktek human trafficking (perdagangan manusia) dalam kasus tersebut. Pasalnya oknum ASN “memesan” sang gadis secara oline melalui jejaring media sosial melalui muncikari.

Dari keterangan itu, Tim 2 UKL Polda Gorontalo melakukan pengembangan. Sang gadis lalu dibawa ke sebuah tempat di Jl. Sudirman, Kota Gorontalo, yang menjadi tempat sang janjian dengan seroang perempuan yang diduga muncikari. Akan tetapi saat itu perempuan terduga muncikari tidak berada di lokasi.

Setelah berkomunikasi ulang, sang gadis dibawa menuju ke sebuah kafe di Jl. Ahmad Yani (d.h Jl. Panjaitan). Tak berapa lama datang seroang perempuan berpakaian dinas berwarna biru dipadu rok hitam panjang.

Saat itu polisi langsung mengamankan perempuan tersebut. Di lokasi, Polisi langsung menginterogasi perempuan yang diduga muncikari. Ternyata di lokasi ada pula seorang perempuan lagi sedang duduk asyik ngopi dengan 2 orang pria. Perempuan itu turut diduga bagian dari komplotan mucikari.

Sampai berita ini dilansir, oknum ASN bersama gadis belia, serta 2 perempuan yang diduga mucikari masih dilakukan pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum, Subdit IV Pelayanan Perempuan dan Anak, Polda Gorontalo. (Kibong)