Scroll Untuk Lanjut Membaca
PERISTIWA

Oknum Mahasiswa Gorontalo Hina Presiden Jokowi Minta Maaf

341
×

Oknum Mahasiswa Gorontalo Hina Presiden Jokowi Minta Maaf

Sebarkan artikel ini
Gorontalo Oknum Mahasiswa
Yunus Pasau, Oknum Mahasiswa di Gorontalo yang hina Presiden Jokowi meminta maaf. (Foto: Dulohupa)

Dulohupa.id – Oknum Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo meminta maaf setelah menghina Presiden RI Joko Widodo lewat orasinya pada Aksi tolak kenaikan BBM.

Mahasiswa itu bernama Yunus Pasau. Dirinya meminta maaf usai dilakukan pemeriksaan di Polda Gorontalo, Sabtu (3/9/2022). Video permintaan maaf itu berdurasi 58 detik.

“Saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak Presiden RI atas perkataan yang tidak sopan yang saya sampaikan pada orasi di simpang lima Kota Gorontalo,” ucap Yunus Pasau dalam video.

Dalam video itu, Ia juga menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh masyarakat Indonesia sampai kepada civitas akademika Universitas Negeri Gorontalo atas kegaduhan dan kekeliruannya.

“Saya juga menyampaikan permohonan maaf kepada kedua orang tua saya dan kepada civitas akademika Universitas Negeri Gorontalo, terkhususnya kepada bapak Rektor,” tandas Yunus Pasau.

Sebelumnya, Polda Gorontalo telah mengamankan seorang mahasiswa pendemo bernama Yunus Pasau, usai viral di media sosial karena menyebut kata tak senonoh terhadap Presiden RI Joko Widodo.

Yunus Pasau diamankan polisi untuk menghindari upaya persekusi akibat video yang sempat viral belum lama ini sejak demo penolakan kenaikan BBM Jum’at (2/8/2022).

Reporter: Herman Abdullah