Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

NP : Sebagai Mitra, BPD-Kades Harus Selalu Bersinergi

Dulohupa. Id– Sebagai mitra dalam pemerintahan yang ada ditingkat desa, Badan Permusyaratan Desa (BPD) dan Kepala Desa (Kades) harus lebih bersinergi dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan yang ada di desa itu sendiri.

Hal ini diasampaikan oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, saat melakukan pengambilan sumpah janji anggota BPD se Kecamatan Bongomeme masa jabatan 2020-2026, Jumat (26/06), di aula Kantor Camat Bongomeme.

Dalam kesempatan itu, Nelson Pomalingo, turut merasa bangga atas suksesnya pelaksanaan pemilihan anggota BPD yang merupakan mitra dari para Kades, serta memiliki peran yang sangat strategis dalam pembangunan yang ada di desa.

“Jabatan BPD sangat strategis karena ini, merupakan mitra kepala desa dalam membangun desa. Sehingga saya sangat berharap BPD yang terpilih memiliki semangat yang besar dalam membangun desa,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Bupati Gorontalo, pemerintah baik tingkat kabupaten, kecamatan maupun desa diberi amanah untuk mensejahterakan rakyat, melalui peningkatan perekonomian.

“Tadi saya tekankan bagaimana mereka menyelenggarakan dan memikirkan desa dengan baik, dan rakyat jadi sejahtera. Kita ini diberi amanah, baik bupati, camat, kepala desa, semua orientasinya untuk rakyat, itu yg saya tekankan,” tutupnya. (Dhedy)