Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Nelson Tinjau Penanggulangan Covid-19 di Kecamatan Bilato

Dulohupa.id –Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo datangi langsung Posko penanganan Covid-19 di Kecamatan Bilato, Kabupaten Gorontalo. Kedatangan Nelson untuk memastikan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kecamatan paling barat di Kabupaten Gorontalo itu.

“Alhamdulillah ini merupakan kecamatan yang kesembilan saya kunjungi. Insya Allah sampai dengan minggu ini, kita akan selesaikan kunjungan saya, ke seluruh desa di sembilas belas kecamatan,” ungkapnya Senin (11/05).

Nelson mengatakan, selain melakukan pemantauan terhadap posko-posko penanggulangan Covid-19, dirinya juga ingin memastikan penyaluran bantuan bahan pokok bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, apakah berjalan baik atau tidak dan serta memantau suasana Ramadhan yang ada di kecamatan tersebut.

“Sebetulnya semua ini ujian bagi kita sekalian. Bayangkan bulan puasa tidak boleh di masjid cuma harus bagaiamana lagi, siapa yang menghendaki hal ini terjadi, tidak ada yang menghendaki. Disinilah kita diuji kesabaran, kita diuji kebersamaan, dan diuji untuk saling memberi semangat,” ucapnya.

Terakhir Nelson Pomalingo menambahkan, bersama Sekda dan OPD terkait, Pemerintah akan terus melakukan pemantauan di lapangan terkait bantuan yang disalurkan kepada masyarakat.

“Bantuan yang diberikan pada masyarakat, walau terbatas, tetap harus disyukuri. Saya datang ini, bukan sekedar menyalurkan bantuan, tapi yang paling penting memberikan semangat kepada semua masyarakat. Bantuan ini semoga bisa meringankan beban masyarakat, tak lupa pula kembali saya minta kepada mayarakat, untuk tetap mematuhi aturan pemerintah dan selalu menjaga kebersihan,” tutupnya. (Dade)