Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Nelson Salurkan Langsung Bantuan JPS Untuk Limboto

Dulohupa.id – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo turun langsung kelapangan dalam hal menyalurkan bantuan Jaminan Pengaman Sosial (JPS) yang bertempat di Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo (Kabgor) yang didampingi oleh Kadis Sosial.

Pada penyerahan bantuan yang bverlangsun pada Jumat (17-04-2020) Nelson mengungkapkan, jumlah masyarakat penerima JPS dari Pemerintah Kabgor kurang lebih 12.500 Kepala Keluarga (KK), tetapi jumlah tersebut, akan diupayakan mencapai 15 ribu KK.

“Pemerintah akan berupaya untuk berikan bantuan semaksimal mungkin, dan yang akan menerima bantuan ini, mereka yang terdampak pencegahan penyebaran Covid-19, walaupun mereka tidak masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” ujarnya.

Disamping itu Nelson menambahkan, bantuan dana ini bukan hanya dari dana pemerintah Kabgor sendiri, tetapi juga dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, dan desa.

“DTKS kita sebanyak 57 ribu lebih. 35 ribu sudah dapat bantuan dari pusat, dan 22 ribu sisanya dari desa. Untuk yang kena dampak, bantuan dana dari Pemerintah Kabgor. Terakhir Bupati berharap semoga bantuan ini berguna untuk masyarakat, dalam memenuhi kebutuhan di sela-sela Covid-19 sekrang ini.

“Semoga penyaluran bantuan ini, akan tuntas dalam waktu lima hari. Kami juga berharap Covid-19 di Gorontalo ini, akan segera hilang,” pungkasnya. (DED)