Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Nelson Pomalingo: Kantor DPRD Kabupaten Gorontalo Sudah Tidak Layak Digunakan

Dulohupa.id – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menilai, Gedung DPRD Kabupaten Gorontalo yang saat ini ditempati sudah tidak layak lagi. Pasalnya menurutnya, sudah banyak fasilitas yang sudah tidak memadai untuk digunakan.

Hal ini disampaikan Nelson Pomalingo, usai melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah fasilitas, dari kantor para wakil rakyat yang berada di bawah kaki menara.

Dikatakan oleh Nelson sudah ada beberapa ruangan yang sudah tidak lagi digunakan, karena memang sudah tidak layak dan memadai, seperti ruang rapat, ruang fraksi dan komisi serta beberapa ruangan lagi.

“Saya sudah cek beberapa fasilitas sudah tidak memadai lagi, seperti ruang komisi yang menjadi tempat menampung aspirasi dari rakyat, dimana ruangang tersebut terlihat sangat kecil dan sempit. Sehingga tidak layak lagi,” terangnya.

Lanjut dikatakan oleh Nelson, diprediksi pada 2024 nanti anggota DPRD di Kabupaten Gorontalo akan bertambah, minimal ketambahan Lima, sehingga dari 35 menjadi 40, karena jumlah rakyat atau pemilih di Kabupaten Gorontalo bertambah.

Sehingganya dikatakan oleh Bupati, kantor DPRD harus menempati tempat yabg baru dan lebih layak dan memadai, ketimbang kantor yang sekarang ini digunakan.

“Ruang sekretariatan saja kecil sementara ASN yang ada disini kurang lebih 100. Makanya ini akan dibicarakan lagi dengan Pimpinan Dewan, bagaimana solusinya. Kalau memang yang berada di Desa Pone tidak bisa digunakan, akan mencari alternatif lainnya,” tandasnya.

Sementara itu Sekretaris Dewan Asri Halida diwawancarai secara terpisah menjelaskan, memang saat ini Sekretariat DPRD masih banyak kekurangan fasilitas, baik itu komputer maupun laptop, kendaraan operasional serta beberapa fasilitas lainnya, namun ini tidak menjadi satu kendala besar dalam melaksanakan tugas.

“Untuk kendaraan operasional memang sedang kita komunikasikan dengan instansi terkait, karena ini adalah fasilitas yang sangat dibutuhkan untuk melayani para para Aleg dalam menyerap aspirasi langsung ke masyarakat,” tutupnya. (Dhedy)