Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Nelson Pomalingo Imbau Warga Kabgor Jangan  Takut dan Risau dengan Covid – 19.

Dulohupa.id – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menghimbau, agar warga Gorontalo, khususnya Kabupaten Gorontalo (Kabgor), untuk tidak takut atau merasa panik dan ruisau dengan adanya Virus Covid – 19. Hal ini disampaikan Nelson utarakan dihadapan sejumlah awak media saat memberikan himbauan depan rumah dinas Bupati Gorontalo pada Jumat (10-04-2020).

Nelson meminta kepada warga khususnya di Kabgor agar warga mematuhi aturan-aturan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada. “Kami pemerintah daerah terus berupaya untuk mengendalikan pandemik Covid-19, dengan harapan jangan panik, jangan risau, tetapi terus melakukan pencegahan,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Nelson mengingatkan untuk mengikuti protocol kesehatan, yakni menjaga jarak cuci tangan dan menggunakan masker serta membatasi aktivitas di luar rumah. “Kami Pemkab khususnya untuk garda terdepan, yakni tenaga kesehatan, TNI serta Polri  dan relawan covid – 19, terus menjaga orang masuk maupun yang di dalam Kabupaten Gorontalo,” ungkapnya.

Nelson juga berharap untuk warga Kabgor harus menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, terutama diri sendiri. “Selain adanya pencegahan penularan covid-19, ini juga berguna untuk diri kita sendiri,” pungkasnya. (ADE)