Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Nelson Pomalingo : Allhamdulillah 75 JT Kabgor dinyatakan Negatif Covid – 19

Dulohupa.id – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyatakan, 75 orang Jamaah Tabliq (JT) asal Kabupaten Gorontalo (Kabgor) yang sudah dilakukan pemeriksaan, dinyatakan negatif  Covid-19. Hal ini disampaikan Nelson usai rapat bersama tim Gugus Tugas Kabgor, di Aula Rumah dinas Bupati pada, Jum’at(10-04-2020).

Dikatakan oleh pria yang juga Ketua Gugus Tugas Kabgor, saat ini masih ada 6 orang JT yang belum diperiksa.

“Pada hari ini juga sisa JT yang belum di periksa, akan segera dilakukan pemeriksaan rapid tes di mess haji Provinsi Gorontalo, sehingga benar – benar seluruh JT yang berada di Gorontalo ,khususnya di Kabgor sudah sepenuhnya sudah diperiksa,” terangnya.

Lebih lanjut Nelson Pomalingo mengatakan, saat ini tindakan yang akan dilakukan tim Gugus Tugas adalah pertama, segera mengidentifikasi melalui Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) untuk mengecek nama-nama keluarga yang teridenfikasi covid-19.

“Seandainya dalam perkembanganya ada yang terindentifikasi covid-19, akan segera dapat di tindak lanjuti keadaanya,” tambahnya.

Terakhir Nelson mengutarakan, sekarang ini melalui informasi yang di dengar, JT yang terinfeksi Covid-19 di Gorontalo, keadaanya sekarang sudah agak membaik. “Mudah-mudahan dia akan secepatnya pulih. Mari kita doakan bersama,” tutupnya. (ADE)