Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Di Kab.Gorontalo, Pedagang yang Tak Pakai Masker Lapaknya Akan Ditutup

Dulohupa.id – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menegaskan agar para pedagang mingguan harus menggunakan masker saat menjual. Jika tidak mengindahkan, petugas pasar dipersilahkan untuk menutup lapak dari pedagang tersebut untuk tidak melakukan aktifitas jual beli.

Hal ini disampaikan Nelson Pomalingo dimana menurutnya, para pedagang dan pembeli diwajibkan menggunakan masker dan mematuhi aturan pemerintah, terkait pencegahan atas penularan Covid-19. Pada sejumlah awak media, Nelson Pomalingo Mengutarakan, Pasar-pasar yang ada di Kabgor tetap dizinkan buka sebagaimana biasa, namun harus mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Silahkan pasar tetap buka tapi dengan catatan waktu yang sudah di tentukan, yakni pertama untuk pasar harian dari waktu 08.00 sampai waktu 16.00 wita, kedua pasar mingguan dari waktu 06.00 wita sampai waktu 11.00 wita ketiga untuk pasar soreh dari waktu 15.00 wita sampai waktu 17.00 wita.

“Ketentuan waktu ini, kita sudah tentukan bersama untuk mencegah penularan wabah covid – 19,” ujarnya.

Terakhir Bupati menghimbau, untuk para pedagang dan pembeli tolong patuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada.

“Kami selaku pemerintah meminta, jagalah kebersihan diri dan tempat, untuk kepentingan kita bersama, karena sehat itu mahal,” pungkasnya. (ADE)