Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Cegah Penyebaran Covid-19, Akses Masuk Kabupaten Boalemo Ditutup

Dulohupa.id – Sejak ditetapkannya 1 orang warga Gorontalo positif covid-19, berbagai upaya dilakukan  oleh pemerintah agar pandemi covid 19 tidak makin meluas.

Sebagai bentuk pencegahan penyebaran pandemi covid 19, pemerintah Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo,  melakukan pembatasan waktu bagi warga maupun kendaraan yang masuk diwilayahnya. Sabtu (11/4/2020).

Pemerintah Kabupaten Boalemo menerapkan sejak pukul 22.00 hingga pukul 05.00 wita kendaraan maupun orang tidak diperbolehkan lagi untuk masuk dan keluar wilayah Kabupaten Boalemo, selain kendaraan yang mengangkut bahan pangan dan obat-obatan.

“Mengapa kami membatasi waktu hanya sampai jam 10 malam, itu tujuannya agar warga tidak bergadang di luar hingga larut, jika bergadang akan menyebabkan imunitas tubuh menurun dan virus akan mudah masuk dan menyerang” jelas Husain Etango, Sekertaris Daerah Kabupaten Boalemo.

Selain melkukan pembatasan askes masuk, pemerintah juga menghimbau kepada masyarakat wajib menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Tidak hanya melakukan pembatasan kendaraan yang masuk pada malam hari,  pemerintah Kabupaten Boalemo juga menerapkan sejumlah prosedur tes kesehatan bagi masyarakat maupun pengendara yang masuk pada siang hari.

“ Kami berharap, masyarakat dapat menaati himbauan pemerintah, agar kita semua terhindar dari penyebaran covid-19. Tolong jangan dulu melakukan aktivitas di atas pukul sepuluh malam, jangan dulu melakukan aktivitas di luar jika tidak penting.” Harap Husain (Sutri/adv).