Scroll Untuk Lanjut Membaca
KAB. GORONTALOKESEHATANPEMKAB GORONTALO

Nelson Nilai Bantuan Menkes di Gorontalo Sesuai Kebutuhan Warga

5
×

Nelson Nilai Bantuan Menkes di Gorontalo Sesuai Kebutuhan Warga

Sebarkan artikel ini
Bantuan Menkes
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat kunjungan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Gorontalo. Foto/Diskominfo

Kabupaten Gorontalo – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menilai bantuan Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin untuk Provinsi Gorontalo sudah sesuai kebutuhan warga.

“Jadi apa yang menjadi problem masyarakat itu yang dibantu”, ungkap Bupati Nelson saat menghadiri kunjungan kerja Menkes RI di Gorontalo, Jumat (24/05/2024).

Dalam kesempatan itu Menkes Budi Gunadi Sadikin melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung rawat inap RS dr. Hasri Ainun Habibie.

“Saya apresiasi kepada Pak Menteri karena membantunya berdasarkan masaalah. Jadi apa yang menjadi problem masyarakat, itu yang dibantu”, tegas Nelson.

Kabupaten Gorontalo sendiri mendapatkan bantuan dana dari Kemenkes untuk penanganan penyakit stroke, sebagaimana yang telah diusulkan Pemerintah Daerah. “Dan kami Kabupaten Gorontalo mengusulkan itu. Dan alhamdulillah mendapat dana untuk stroke, karena memang paling banyak di Kabupaten Gorontalo itu stroke dan di Indonesia,” imbuhnya.

Dalam wawancara dengan awak media, Bupati Nelson mengungkapkan bahwa Menkes Budi tampak serius mendorong penguatan SDM kesehatan di Gorontalo. Menteri juga berharap RS Ainun bakal menjadi pusat rujukan seluruh Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Beliau juga mendorong tidak hanya fasilitas tapi juga terkait SDM. Beliau memberikan ruang mendapatkan dana. Saya bergembira RS Ainun diharapkan jadi pusat rujukan dari seluruh provinsi, kabupaten/kota,” ungkap Bupati Nelson.

Upaya pengembangan RS Ainun Habibie diharapkan akan lebih meningkatkan layanan, sehingga pelayanan kesehatan akan lebih dekat dengan masyarakat di provinsi Gorontalo.

Dulohupa - Diskominfo