Scroll Untuk Lanjut Membaca
PEMKAB GORONTALO

Nelson: Monitoring dan Evaluasi Pembangunan itu Sangat Penting

51
×

Nelson: Monitoring dan Evaluasi Pembangunan itu Sangat Penting

Sebarkan artikel ini
Nelson-Ingatkan-Pentingnya-Monitoring-dan-Evaluasi-Pembangunan
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo (kiri), Memberikan Sambutan Sekaligus Menutup Kegiatan Pendampingan e-Monev Sistem Data Laporan Pembangunan (Sidalang) Program/kegiatan Dana APBD Tahun 2021, di Swiss Belhotel Maleosan Manado, Sabtu (13/02/2021).

Dulohupa.id – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, menekankan kepada seluruh jajarannya tentang pentingnya monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap kegiatan pembangunan daerah yang menggunakan, khususnya yang menggunakan dana APBD Tahun 2021.

Pasalnya, dengan adanya monitoring dan evaluasi yang dilakukan secara rutin, sejauh mana perkembangan setiap program pembangunan di dalam daerah dapat diketahui dengan cepat oleh pemerintah. Tidak sampai disitu, hal ini juga bisa menjadi dasar pemerintah dalam memperbaiki kualitas pembangunan secara cepat dan tepat.

“Menjadi problem selalu, kadang kala kita punya semangat membangun, tapi monevnya kurang. Monev ini penting sekali untuk melihat perkembangan pembangunan kita,” ujar Nelson, usai penutupan acara Pendampingan e-Monev Sistem Data Laporan Pembangunan (Sidalang) Program/kegiatan Dana APBD Tahun 2021, di Swiss Belhotel Maleosan Manado, Sabtu (13/02/2021).

Untuk itu, Nelson berharap agar monitoring dan evaluasi program pembangunan tahun ini dilakukan dengan baik oleh seluruh jajarannya, karena hampir seluruh jajaran OPD telah mengikuti kegiatan pendampingan e-Monev Sistem Data Laporan Pembangunan (Sidalang), yang berlangsung selama lima hari di Kota Manado, Sulawesi Utara.

“Pelatihan ini bukan hanya sekedar pelatihan, prakteknya setelah kembali itu yang paling utama. Kita berharap setelah pelatihan ini meningkat kinerja mereka,” pungkasnya. (adv)