Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Nelson : MAK Taman Cendikiah Harus Lahirkan Siswa Cerdas, Sehat Dan Berkarakter

56
×

Nelson : MAK Taman Cendikiah Harus Lahirkan Siswa Cerdas, Sehat Dan Berkarakter

Sebarkan artikel ini
MAK Taman Cendikiah Harus Lahirkan Siswa Cerdas, Sehat Dan Berkarakter
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo didampingi Ketua Tim Penggerak PKK saat mengresmikan MAK Kejuruan Cendikiah.

Dulohupa.id – Sebagai salah satu upaya untuk melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan profesional, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo kembali mendirikan Madrasyah Aliyah Kejuruan (MAK) Taman Cendikiah yang beroperasi di Desa Balahu Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo.

Dalam sambutan Nelson Pomalingo mengungkapkan, MAK Taman Cendikiah merupakan Madrasyah pertama yang memiliki kejuaruan, sehingga diharapkan tamatan dari sekolah tersebut adalah benar-benar SDM yang berakidah dan memiliki ketrampilan.

Lebih lanjut dikatakan oleh Nelson, ada tiga poin yang menjadi prioritas dari MAK Taman Cendikia, yakni setiap para siswa yang menjadi tamatan  Taman Cendikia, harus memiliki Ilmu Pengetahuan yang cukup sehingga bisa membuka usaha sendiri tanpa harus menunggu adanya keterbukaan lapangan kerja.

Yang kedua dikatakan oleh bapak pendidikan Kabupaten Gorontalo, Insan keluaran MAK harus  memiliki Iman dan Taqwa,  serta berbudaya yang baik dan santun.

“Sudah banyak yang kita lakukan untuk mempersiapkan SDM yang siap pakai khususnya di Kabupaten Gorontalo, diantaranya saat ini khusus di Gorontalo baru ada dua toko buku yang besar yakni di Kota Gorontalo dan di Kabupaten Gorontalo yakni Gramedia Espo yang beroperasi di Kecamatan Limboto.

Kita pun akan membuka Politani di Desa Balahu, Kecamatan Tibawa sehingga dengan begitu, angka pengangguran akan menurun dengan sendiri karena SDM di daerah ini adalah siap pakai siap kerja,” tutupnya. (GSH)