Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Nelson : Kembali Ke Perilaku Normal, Protokol Kesehatan Harus Lebih Disiplin

Dulohupa.id – Untuk dapat mengalahkan wabah Virus Corona, masyarakat dihimbau untuk lebih mendisiplinkan diri dalam mematuhi protokol kesehatan, yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam membudayakan hidup sehat, terutama dalam menyikapi Normal Perilaku Baru.

Hal ini sepeerti yang disampaikan oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, saat menghadiri kegiatan kuliah Ba’da Subuh, di Kelurahan Hunggaluwa Kecamatan Limboto, Minggu (14/06) kemarin.

Dijelaskan oleh Nelson Pomalingo yang juga ketua gugus tugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Gorontalo, program New Normal Life yang baru saja digagas ini adalah kehidupan normal baru, atau norma perilaku baru.

“Kita tidak tahu kapan corona ini berakhir. Makanya untuk melawan virus yang tidak terlihat dan sangat berbahaya ini, kita harus punya kebiasaan yang baru tapi juga harus menjaga kesehatan tubuh kita,” kata Nelson.

Lebih lanjut Bupati Gorontalo mengatakan, pada rapat Forkopimda yang telah digelar beberapa waktu kemarin, pelaksanaan PSBB sudah diputuskan untuk tidak dilanjutkan lagi, akan tetapi akan dilanjutkan dengan norma kehidupan baru.

“Norma kehidupan baru itu antara lain, selama ini kita tidak biasa pakai masker, maka sekarang kita harus pake masker. Jadi kalau ada yang tidak pake masker, itu berarti dia tidak norma. Pada intinya kita kembali ke kehidupan baru tapi dengan catatan disiplin protokol kesehatan. Insha Allah perbupnya minggu depan keluar, dan itu ada sanksinya. Karena kita lihat masyarakat itu kalau tidak ada sanksi,” pungkasnya. (Dhedy)