Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Nelson Evaluasi Proyek “Tertunda” di Kabupaten Gorontalo

Dulohupa.id– Tertundanya sejumlah proyek pekerjaan di Kabupaten Gorontalo, mulai dievaluasi kembali oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Hal ini karena dalam penerapan new normal nanti, penyelesaian proyek pekerjaan sudah bisa dilakukan.

Ditemui usai menggelar rapat evaluasi bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Kabupaten Gorontalo, selasa (16/6), Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengungkapkan, rapat evaluasi bersama Dinas PU-PR dan sejumlah OPD terkait, bertujuan untuk mempersiapkan pembangunan daerah yang sempat tertunda akibat penerapan PSBB di Gorontalo.

“Saya lakukan ini, karena sekarang ini kita dalam rangka menuju New Normal Perilaku baru, kemudian saya mengevaluasi program – program, karena saat ini sudah berjalan setengah bulan,” Ujarnya.

Lebih lanjut Nelson mengatakan, dari hasil evaluasi yang dilakukan, terungkap bahwa ada beberapa proyek yang terpaksa tertunda pekerjaannya karena pandemi Covid-19, namun banyak pula pekerjaan yang harus diburu penyelesaiannya.

“Hari ini DAK tidak ada masalah, hanya DAU yang menjadi problem kita sekarang, karena ada pemotongan hampir 50% anggaran, Tadi juga kita sudah sepakat, proyek yang sudah punya kontraknya silahkan bekerja, yang pada intinya pemerintah bertanggung jawab, hanya saja proses pembayaranya berdasarkan keuangan kita,” tambahnya.

Sementara itu, Kadis PU-PR Kabupaten Gorontalo, Romi Syahrain juga membenarkan terjadinya penundaan sejumlah tender pekerjaan yang dananya berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU), akibat pandemic Covid-19.

“Memang pelaksanaan belum di lakukan penyedia, ada juga yang sementara jalan, tetapi memang kendalanya dari sisi dananya, karena dilihat dari kondisi dana daerah sekarang belum normal.” Pungkasnya. (Dade)