Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Nasir Giasi; Saka Kalpataru, Alternatif untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Menjaga Lingkungan

83
×

Nasir Giasi; Saka Kalpataru, Alternatif untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Menjaga Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Saka Kalpataru
Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pohuwato, Nasir Giasi, bersama peserta kemah Kalpataru saat membersihkan lokasi pasar tradisional dan Terminal Pohuwato.

Dulohupa.id – Selain melaksanakan seleksi peserta kemah Kalpataru tingkat Kabupaten Pohuwato, panitia dan peserta Kemah Kalpataru juga menunjukan eksistensi gerakan pramuka membersihkan wilayah pasar tradisional dan Terminal Marisa. Sabtu, (28/09/2019).

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pohuwato, Nasir Giasi mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh 49 peserta kemah ini, diharapkan mampu meningkatkan kesadaran anggota pramuka, dan masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan demi terciptanya suasana yang kondusif.

“Saka Kalpataru merupakan Satuan Karya Binaan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Pohuwato yang berfokus pada persoalan lingkungan. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan mampu menyelesaikan berbagai persoalan daerah dibidang lingkungan”. Jelas Nasir

peserta kemah Kalpataru tingkat Kabupaten Pohuwato saat memungut sampah yang ada di pasar Tradisional Pohuwato.

Nasir juga menambhakan, Persoalan lingkungan bukan hanya tugas dan tanggung jawab pemerintah, tetapi juga merupakan tugas seluruh masyrakat.

“Jika seluruh masyarakat bisa bekerja sama untuk menjaga lingkungan, saya yakin tidak akan ada masalah kerusakan lingkungan. Masyarakat juga harus ikut memeberikan kontribusi serta sumbangsinya untuk menjaga lingkungan. Saka Kalpataru lahir sebagai pionir utama dalam mengubah mindset berpikir masyarakat di Kabupaten Pohuwato.” Pungkasnya (DP/ Pohuwato)