Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Musdah DPD II Partai Golkar Tertunda, Ini Penyebabnya

Dulohupa.id – Rencana Musyawarah Daerah (Musdah) DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, tertunda gara-gara surat dari DPD I Golkar, dan ketua DPD I yang masih berada di luar daerah.

Saat ditemui awak media Dulohupa.id, ketua DPD II, Hendra Hemeto melalui Sekertarisnya, Husain Panigoro menyampaikan, penundaan ini disampaikan melalui surat DPD I Provinsi Gorontalo.

“Perihal penundaan Musda 10 DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo, kita DPD II sebenarnya sudah siap dengan segala sesuatu untuk pelaksanaan Musda, karena sesuatu dan lain hal sehingga pelaksanaan ditunda,” ujar Husai saat berada di Kantor DPD II Golkar Kabupaten Gorontalo, Sabtu (29/8).

Lebih lanjut, mantan anggota DPRD Kabupaten Gorontalo ini mengatakan, akan menjadwalkan kembali Musda DPD II partai Golkar Kabupaten Gorontalo sampai dengan waktu yang ditentukan.

“Kita akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan DPD I Provinsi Gorontalo, kapan ditentukannya lagi pelaksanaan Musda, karena saat ini Ketua DPD I masih berada di luar Daerah, karena Musda itu perlu dan harus dihadiri beliau (Rusli Habibie),” jelas Husain

Dirinya juga sangat mengharapkan, agar ketua DPD II saat ini bisa melanjutkan kembali untuk memimpin DPD II Kabupaten Gorontalo periode kedua.

“Perlu adanya kesinambungan apa lagi saat ini beliau (Hendra Hemeto) sebagai calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo, yang sudah mendapat kepercayaan dari DPP Golkar dan DPP PPP, sehingga kepercayaan ini menjadi tolok ukur dan apresiasi kita,” ungkapnya

Husain juga mengungkapkan, bahwa tak masalah jika ada kader Golkar yang ingin maju sebagai ketua DPD II.

“Itu hak masing-masing dari kader partai untuk maju dipilih maupun memilih, pak ketua juga telah menyampaikan lewat rapat jika ada yang ingin maju dipersilakan, di kita sendiri untuk pelaksanaan Musda ada tahapanya dari sejak mencalonkan diri, dipilih dan memilih,” tutupnya

Reporter: Fandiyanto Pou